Minggu, 25 Juni 2017

Seorang Ibu Rela Bekerja 20 Tahun Di Negeri Lain Dan Ini Kejutaan Yang Ia Lakukan


Demi membesarkan anak-anaknya, ibu ini rela menjadi pembantu selama 20 tahun. Hingga akhirnya anak-anaknya itu sukses dan memberinya kejutan luar biasa yang viral di Facebook.

Sang ibu bernama Teresita Alcanzare asal Filipina, yang kini telah berusia 61 tahun. Selama 20 tahun ia bekerja di Hong Kong sebagai pembantu rumah tangga, demi membesarkan 7 anaknya.

10 Juni lalu, sang ibu pensiun dan anak-anaknya yang telah sukses, memberikan kejutan luar biasa. Yaitu liburan keliling Asia.

"Hi ibu, inilah waktunya pulang ke rumah. Aku masih ingat ketika kau meninggalkan kami di umurku yang 6 tahun, untuk memberikan kehidupan yang lebih baik," tulis salah satu anaknya, Hans Alcanzare di Facebook.

"Setelah 20 tahun kerja keras dan pengorbanan, kami sudah menuai mimpi kami. Kami sangat terberkati memiliki ibu seperti engkau yang tak pernah menyerah pada kami," tulis Hans yang kini bekerja sebagai perencana perkotaan ini.

Ternyata para anaknya menghadiahi Teresita dengan piknik ke Singapura, Indonesia, Vietnam, Taiwan, Malaysia dan Makau. "Sebelum engkau pulang, ayo kita keliling Asia. Lokasi pertama:Singapura," tulis Hans.

Postingan di Facebook itu telah menuai 134 ribu reaksi dari netizen, 28 ribu share serta sekitar 12 ribu komentar. Banyak dari mereka merasa terinspirasi juga ingin membahagiakan orang tuanya.

Di Facebook itu, Hans beberapa kali memajang perjalanan dengan ibunya. Antara lain mengunjungi patung Merlion sampai berbelanja di H&M. "Dia bahkan tidak ingat lagi kapan terakhir kali membeli baju baru untuk dirinya sendiri," sebut Hans.

Tidak diketahui bagaimana nasib sang ayah, tidak diceritakan dalam postingan itu. Yang pasti ibunya sukses mengantarkan 7 anaknya jadi 'orang', ada yang jadi guru, perawat, ataupun insinyur. Luar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar