Kamis, 15 Juni 2017

Lolos SBMPTN, Bocah 14 Tahun Ini Bermimpi Jadi Ilmuwan Nuklir


PERMAINAN KARTU ONLINE TERBESAR SEASIA

Kamu mungkin masih ingat dengan Musa Izzan, bocah yang pada waktu itu masih berusia 13 tahun turut serta dalam peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun lalu. Nah, ternyata, dia lulus SBMPTN dan diterima di Fakultas MIPA ITB Bandung. Usianya yang kini sudah 14 tahun, tentunya membuat banyak orang bangga.


Namanya muncul pada pengumuman SBMPTN pada Selasa (13/6) lalu. Izan bukan cuma membuat orangtua mereka bangga, tapi juga bikin banyak orang terbengong-bengong. Soalnya, di usia segitu, dia sudah bisa memecahkan soal-soal SBMPTN yang biasanya dipecahkan oleh anak-anak berusia 17-18 tahun. Namanya


Dilansir dari salah satu media nasional, sang ibu, Yanti, mengatakan buah hatinya memang sangat aktif. Saking aktifnya, saat dia kecil suka merusak berbagai macam barang. Dia pun akhirnya memutuskan untuk memeriksakan Izan ke psikolog. Izzan kemudian didiagnosa Autism Spectrum Disorder (ASD).

Izzan memang berbeda dari anak-anak lainnya. Dia kerap bertanya berbagai hal. Suatu hari, ibunya bercerita kepada sebuah media online, Izzan bertanya kenapa Newton bisa menghitung gerak planet. "Saya jawab Newton menghitung dengan rumus Matematika," kata Yanti.

Sejak itu, Izzan sangat berminat di dunia Matematikan dan Sains. Dia pun mengatakan ingin menjadi ilmuan nuklir. Izzan sebenarnya bisa menjadi contoh buat anak-anak muda lainnya.


Izzan yang memiliki ASD tak pernah menyerah dan lelah untuk belajar. Sebentar lagi, Izzan akan berkuliah di ITB, bersama kakaknya yang berbeda 5 tahun dengannya. Sang kakak sebenarnya sudah berkuliah di ITB Bandung sejak 2 tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar